RAGAMBAHASA.com || Kapolres Sukabumi, AKBP Maruly Pardede, S.H., S.Ik., M.H., turut mengikuti Pelaksanaan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Kesiapan Pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024. Rapat yang berlangsungĀ  merupakan bagian dari persiapan Ops Mantap Brata 2024 dan dipimpin oleh Bupati Kabupaten Sukabumi, Drs. H. Marwan Hamami, M.M. Acara tersebut dilaksanakan di Aula Rupatama Wicaksana Laghawa Polres Sukabumi yang berlokasi di Jl. Komp. Perkantoran Jajaway, Citepus, Kec. Pelabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Selasa (10/10/2023)

Rapat pun dihadiri Kadiv KBB KPU Provinsi Jawa Barat, perwakilan Bawaslu Kabupaten Sukabumi, perwakilan Dandim 0622 Kabupaten Sukabumi, dan Kabag Ops Polres Sukabumi yang turut memberikan pemaparan terkait persiapan dan langkah-langkah pengamanan yang akan diambil dalam menjelang Pemilihan Umum Tahun 2024.

Maksud dan tujuan dari rapat koordinasi ini adalah untuk meningkatkan kerjasama lintas sektoral antara berbagai instansi terkait dalam rangka mengamankan Pemilihan Umum Tahun 2024. Selain itu, acara ini juga bertujuan untuk mengintegrasikan upaya pengamanan dengan sektor-sektor terkait, seperti perhubungan dan kesehatan, guna memastikan kelancaran pelaksanaan Ops Mantap Brata 2024.

 

Baca Juga: Pembalap Indonesia Akan Menjalani Debut Di Mandalika

 

Dalam rapat tersebut, juga dilakukan identifikasi terhadap potensi gangguan seperti penyebaran berita palsu atau kampanye hitam, serta merumuskan strategi untuk mengatasi dan mencegah potensi gangguan tersebut.

Rapat koordinasi ini menjadi langkah penting dalam persiapan pengamanan Pemilihan Umum 2024 di Kabupaten Sukabumi, menunjukkan komitmen semua pihak terkait untuk menjaga kelancaran dan keamanan proses demokrasi tersebut.