RAGAMBAHASA.com – Jungkook BTS mengumumkan akan merilis album solo pertamanya bertajuk Golden pada 3 November 2023 mendatang. Kabar tersebut langsung diumumkan oleh BIGHIT Music pada 3 Oktober 2023 lalu.

Album Golden milik Jungkook BTS berisikan 11 lagu termasuk Seven feat Latto dan 3D feat Jack Harlow. Standing Next To You akan menjadi trek utama dalam album solo member termuda itu.

BIGHIT MUSIC telah membagikan konsep foto Jungkook BTS untuk album Golden dari 3 Oktober – 7 Oktober 2023.

Baca Juga: Tips Pilih Gaya Berpakaian Pria Agar Tetap Stylish

Jeon Jungkook merupakan member keenam BTS yang debut sebagai penyanyi solo. Berbeda dengan yang lain, ia merilis single terlebih dahulu dan menggunakan bahasa inggris pada lagunya, sebelum mengeluarkan album.

Melansir dari Tempo.co, makna Golden untuk album mengambil momen emas Jungkook sebagai artis solo. Selain itu, member termuda memiliki sebutan Golden Maknae dengan arti anggota termuda yang bersinar.

Dalam album solo tersebut, pria kelahiran 1 September 1997 itu akan mengeluarkan lagu baru dengan timbre uniknya yang akan memikat pendengar musik di seluruh dunia.
Jungkook juga akan memberikan penampilan panggung spesial dan membuat berbagai penampilan bersamaan dengan perilisan GOLDEN.

Baca Juga: Mia Khalifa Di Depak Playboy Usai Menyatakan Mendukung Palestina Dalam Konflik Hamas dan Israel

Sebelum debut solo, Jungkook BTS sempat mengeluarkan lagu seperti Euphoria, My Time, Still With You, and My You. Selain itu, ia juga pernah berkolaborasi dengan Lauv di lagu Who dan Left and Right bersama Charlie Puth pada tahun 2022.

Jungkook BTS baru saja merilis single terbaru berjudul 3D yang berkolaborasi dengan Jack Harlow pada 29 September 2023. Video musik dari lagu tersebut sempat menduduki trending nomor satu di Youtube Music Indonesia.

Lagu 3D feat Jack Harlow pernah menduduki peringkat No.2 di di tangga lagu single Inggris. Lagu Seven menduduki peringkat No.3 pada Official U.K. Singles Chart. Ini merupakan debut chart tertinggi oleh artis solo Korea Selatan.

Di tangga lagu iTunes Top Songs, lagu 3D telah mencapai No. 1 di 100 wilayah berbeda di seluruh dunia, termasuk Amerika Serikat, Inggris, Jepang, Kanada, dan Italia pada 30 September 2023.

Lagu 3D juga menduduki No. 3 di chart Global Top Songs Spotify, dengan 6,3 jumlah streaming di hari pertama perilisannya.

Selain itu, Jungkook telah menampilkan lagu 3D di acara musik mingguan KBS youth Music Bank pada 13 Oktober 2023. Penampilan sang maknae mendapat pujian dari ARMY dan penikmat musik lainnya.