RAGAMBAHASA.com || Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri menghadiri Rapat Kerja Badan Pengelola CPUGGP Selasa,(10/10/23) di BKPSDM.
Raker ini bertujuan untuk pengembangan Geopark Ciletuh Palabuhanratu di tahun 2024.

Menurut Wabup, Selain evaluasi kinerja 2023, dibahas juga program kerja tahun 2024 mendatang, hal ini dilakukan untuk mematangkan perencanaan program sehingga lebih efektif dan berdampak positif.

“Dalam Raker ini kita lakukan evaluasi kinerja, untuk support pengembangan geopark agar kedepan semakin berkembang apalagi kita akan dinilai oleh Unesco ,” kata Wakil Bupati.

“Saya minta Semua perangkat Daerah untuk berkoordinasi dan berkolaborasi dalam penilaian geopark Ciletuh” tambahnya.

Wabup berharap pengembangan Geopark Ciletuh kedepan harus semakin nyata sehingga manfaat dan out come dapat dirasakan masyarakat Kabupaten Sukabumi.

Sementara itu, Ketua Harian Badan Pengelola CPUGGP, Dodi Somantri mengatakan rapat kerja ini merupakan konsolidasi internal tentang kesiapan mekanisme kerja antara badan pengelola CPUGGP dengan Para Perangkat Daerah, apalagi kita akan dinilai dalam Revalidasi ini tentunya harus bahu membahu supaya mendapatkan penilaian yang baik.

“Selain itu kita tengah mempersiapkan rencana kegiatan 2024 sesuai masterplan” ungkapnya.

Dan bulan depan kita akan mulai rutin laksanakan pertemuan bulanan guna membahas rencana besar yang akan kita coba wujudkan,” ungkapnya.

Diketahui, Persiapan Revalidasi keanggotaan Geopark Ciletuh palabuanratu setelah memperoleh Certivicate dari Unesco di Maroko Kegiatan yang akan dinilai oleh Unesco di 2023/2024.