RAGAMBAHASA.com || Deni Gunawan anggota DPRD Kabupaten Sukabumi akan dorong pengelolaan air bersih di Desa Babakanjaya, Kecamatan Parungkuda, hal itu disampaikan legislator asal Partai berlambang pohon beringin di hadapan ratusan konstituennya saat reses ke lll tahun anggaran 2023 di aula kantor Desa Babakanjaya, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, pada Kamis, (23/11/2023).
Ketua Harian Partai Golkar Deni Gunawan mengatakan, hari ini ada beberapa aspirasi yang memang disampaikan secara langsung dan tertulis, jadi sudah terbiasa di desa-desa ini menginginkan jalan-jalan lingkungan yang baik bagus terus jalan kabupaten yang terpelihara dengan baik.
” Saya harus kembali lagi ke masyarakat untuk meresap aspirasi yang mungkin bisa menambah kegiatan-kegiatan pembangunan yang ada di Desa Babakanjaya,” jelas Deni, ┬áKamis, (23/11/2023)
Lebih lanjut Deni menyampaikan, terus tadi juga ada tersampaikan bahwa di Desa Babakanjaya ingin mengelola secara internal yang namanya PDAM Desa.
” Desa Babakan Jaya itu punya sumber mata air dan mereka mengatur air dari sumber mata air, jadi dimanfaatkan untuk masyarakatnya,”ungkapnya.
Menurutnya, ada banyak air yang terbuang dari mata air sehingga bisa mencukupi kebutuhan air di Desa Babakanjaya.
Bagaimana kegiatan tersebut dapat diharapkan positif untuk masyarakat setempat dirinya juga akan memprioritaskan program tersebut, Insyallah kalau memang itu positif yang harus saya perjuangkan, semampu saya dengan kewenangan saya insya Allah saya akan bantu mereka,” tutur Deni.
Karena musim ini tidak stabil, terkadang musim kemarau hujan panjang, hujan sedikit. Sementara keluhan masyarakat ketika mereka punya mata air, tetapi masih mengalami kekeringan.
Diakui Deni, konsep dari kepala Desa yang baru sangat bagus, ingin memanfaatkan air yang terbuang, untuk bisa disalurkan ke rumah-rumah, agar dimanfaatkan oleh warga masyarakat desa.
Disinggung nantinya pengelolaan air bersih apakah oleh BUMDes, Deni menyatakan, Nanti mungkin saya akan pikirkan yang terbaik, tidak menyalahi aturan, itu yang pertama, yang kedua nanti dilihat sesuai kebutuhannya,” ujarnya.
Pihaknya menambahkan, Mungkin bisa bertahap sesuai dengan kemampuan saya membawa pokok-pokok pikiran DPRD, karena disini tanah kelahiran saya dan masyarakat sudah kompak sehingga saya sudah tidak sungkan lagi menyapa mereka, mudah-mudahan komunikasi ini terjalin tidak tersendat, gara-gara saya menjadi anggota dewan,” imbuhnya.