RAGAMBAHASA.com || Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman, memantau beberapa titik lokasi banjir di Desa Cimangkok, Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (5/1/24).

Pantauan dilakukan Ade sebagai bentuk respons dari laporan masyarakat terkait banjir di lokasi tersebut. Ade didampingi Forkopimcam Sukalarang dalam kegiatan tersebut.

“Kita petakan apa saja langkah yang harus diambil oleh pemerintah daerah. Kemudian In Syaa Allah saya akan adakan rapat kembali dengan beberapa dinas terkait hal ini. Terlebih koordinasi dengan pusat, karna jalan di sini bukan merupakan kewenangan kami,” tuturnya.

 

 

Ade meminta masyarakat selalu siaga dan berhati-hati terhadap banjir. Mengingat curah hujan tinggi yang terjadi akhir-akhir ini. Dirinya juga mengingatkan masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan dan tetap menjaga kebersihan di lingkungan masing-masing.

“Kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat itu perlu. Untuk itu saya memerintahkan kepada perangkat daerah untuk menambah tempat sampah dan melakukan sosialisasi kembali tentang kesadaran membuang sampah,” pungkasnya.