Ragam Bahasa.com || Dinas Pendidikan atau Disdik Kabupaten Sukabumi memastikan dua ruang kelas yang ambruk di SDN Citangkil Kecamatan Ciemas jadi prioritas perbaikan di tahun 2024 ini.

Hal itu disampaikan Kasi Sarpras SD Disdik Kabupaten Sukabumi Deni Hermawan usai meninjau sekolah tersebut, Senin 15 Januari 2024.

“Kemarin kami sudah ke lokasi dan sudah melaporkan kepada pimpinan, mudah-mudahan menjadi salah satu prioritas di tahun anggaran 2024. Insya Allah menjadi prioritas,” kata Deni kepada awa media, Selasa (16/1/2024).

Diketahui bangunan SDN Citangkil, dengan siswa 167 orang ini berlokasi di Kampung Tegalpanjang, Desa Sidamulya, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, mengalami ambruk pada Minggu (7/1/2024), sekitar pukul 14.15 WIB.

Kepala Desa Sidamulya, Suhenda, mengatakan sebelumnya memang telah terjadi rusak parah. Terutama ruang kelas I, II, dan III.

“Pada tahun 2023, kemarin, satu ruangan sudah dibangun, yakni kelas I, adapun yang ambruk adalah ruang kelas II, dan ruang kelas III,” jelasnya.

Suhenda menyebut tak ada korban jiwa maupun luka saat ambruknya dua ruang kelas SDN Citangkil tersebut.

“Tidak ada korban jiwa, maupun luka, karena sekolah dalam keadaan libur,” ungkap Suhenda.