Sekolah menengah pertama (SMP) PGRI 2 Palabuhanratu, akhirnya bakal memeliki ruang kelas baru. Hal ini di harapkan dalam waktu dekat bias terealisasi. Ruang kelas yang di janjikan sebanyak 7 lokal.

 

Melalui Disdik Kabupaten Sukabumi telah mengumumkan adanya rencana pembangunan sarana belajar berupa kelas sebanyak 7 lokal di SMP PGRI 2 Palabuhanratu. Pembangunan ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan Pendidikan yang nyaman bagi siswa, serta peningkatan mutu belajar mengajar bagi masyarakat.

 

Kasi bidang SMP Disdik Kabupaten Sukabumi Zetta Nusantara Putra mengatakan , pembangunan 7 lokal untuk SMP PGRI 2 Pelabuhanratu tersebut telah disetujui dan sesuai dengan DAPODIK (Data Pokok Pendidikan) yang ada pada sekolah tersebut.

 

“DAPODIK adalah system informasi Pendidikan nasional yang digunakan untuk mengelola data sekolah dan siswa. Dalam hal ini, Dapodik telah memberikan persetujuan dan menyesuaikan kebutuhan input operatornya dengan baik,” Papar Zetta Selasa (16/1/24)

 

Lanjut Zetta, diharapkan nantinya pihak sekolah dengan adanya bantuan kelas ini dapat di manfaatkan dan di pelihara dengan baik nantinya.

 

“Pembangunan local baru di SMP PGRI 2 Palabuhanratu ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan Pendidikan kepada masyarakat secara keseluruhan. Dengan adanya fasilitas yang lebih baik, diharapkan proses pembelajaran di SMP PGRI 2 Palabuhanratu akan semakin baik dan memberikan pengalaman belajar yang lebih nyaman bagi siswa,” Tuturnya.

 

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan di tempat terpisah Eka Nandang menjelaskan, pembangunan kelas baru ini akan memberikan dampak positif bagi siswa dan masyarakat sekitar.

 

“dengan adanya ruang kelas yang lebih luas dan nyaman, siswa akan dapat belajar dengan baik. Selain itu, pelayanan Pendidikan yang lebih baik juga akan membantu masyarakat dalam mendapatkan akses Pendidikan yang nyaman dan berkualitas,” Jelas Eka Nandang.

 

Lanjutnya pembangunan ini merupakan langkah positif dalam mendukung proses pembelajaran siswa . pun begitu SMP PGRI 2 Palabuhanratu harus siap memberikan pelayanan Pendidikan terbaik kepada siswa, di tambah jika saarana dan prasarananya sudah menunjang.