RAGAMBAHASA.com || Kepala Dinas Budaya Pemuda dan Olahraga (Disbudpora), Ardiana Trisnawiana, menghadiri pelepasan ratusan pelari Fun Trail Run 2024 Goalpara Tea Park, Minggu (25/2/2024).

Para pelari yang berasal dari berbagai daerah ini, menyusuri kawasan Kaki Gunung Gede Pangrango lewat kegiatan Fun Trail Run 2024 Goalpara Tea Park.

Berdasarkan data yang dihimpun, sekitar 350 pelari dari dalam dan luar Sukabumi terlibat di acara tersebut. Mereka akan berlari sepanjang 8Km. Selama berlari, mereka akan disuguhi pemandangan alam yang indah. Terutama hamparan teh yang luas.

Dalam sambutannya, Bupati Sukabumi H. Marwan mengapresiasi kegiatan ini. Karena kegiatan ini diyakini dapat mendongkrak pariwisata di wilayahnya.

“Bersyukur di Kabupaten Sukabumi ada kegiatan mengeksplor alam lagi. Lewat kegiatan ini, potensi yang dimiliki Kabupaten Sukabumi bisa ikut tereksplorasi dengan baik,” ujarnya.

Semangat ini, menurutnya harus terus didorong. Termasuk event semacam ini bisa menjadi agenda rutin. “Selain menyalurkan hobi, bisa mengenalkan tempat wisata. Terakhir, bisa mencari atau mencetak atlet handal,” ucapnya.

Maka dari itu, Dia berharap, event semacam ini bisa diadakan di berbagai tempat di Kabupaten Sukabumi. “Sekarang di Goalpara. Nanti kita juga ada event yang sama di kawasan geopark. Kami ingin kegiatan tidak semusim saja, namun harus rutin,” harapnya.

Di akhirnya sambutannya, H. Marwan berdoa agar para peserta lancar berkegiatan. Selain itu, benar-benar menikmati suasana selama berlari. “Terimakasih Goalpara Tea Park. Selamat berkegiatan untuk semuanya,” tandasnya.