RAGAMBAHASA.com || Meskipun proses rekapitulasi suara Pemilu 2024 masih berlangsung hingga tingkat kecamatan, beberapa calon legislator, termasuk caleg DPRD Jabar Anjak Priatama Sukma, sudah mengidentifikasi pemenang dalam perolehan suara, terutama di internal partai mereka. Anjak yang saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Sukabumi maju di DPRD Jawa Barat dari Daerah Pemilihan V bersama dengan beberapa senior lainnya.

Anjak menempati urutan kelima dalam daftar caleg di Dapil V Jawa Barat dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Menurut Anjak, hasil data yang ia kumpulkan menunjukkan bahwa Kang Yusuf Maulana berhasil memperoleh suara terbanyak.

“Assalamualaikum, Bapak/Ibu, Akang/Teteh yang saya hormati, bersyukur proses pemilu legislatif 2024 telah berjalan dengan lancar. Berdasarkan hasil pleno di beberapa kecamatan di Kota/Kabupaten Sukabumi, tampaknya Kang Yusuf Maulana akan mewakili masyarakat di DPRD Provinsi Jawa Barat dari PKS,” tulis Anjak dalam media sosialnya.

Anjak merasa senang dengan terpilihnya Yusuf Maulana dan berharap dapat mendorongnya menjalankan tugas-tugasnya ke depan dengan baik. Ia juga berterima kasih kepada kader partai, relawan, dan simpatisan yang mendukungnya selama pemilu.

“Terima kasih kepada struktur dan kader PKS Kota/Kabupaten Sukabumi atas kerja kerasnya, juga kepada para relawan #sukabumiberanjak dan masyarakat Kota/Kabupaten Sukabumi yang telah percaya pada PKS di pemilu ini,” tambahnya.

Berdasarkan data dari KPU dengan 58,44 persen TPS yang masuk, terlihat bahwa Kang Yusuf Maulana unggul dari caleg lainnya dengan 16.351 suara, sedangkan Kang Anjak Priatama Sukma memperoleh 14.325 suara. Meskipun data dari KPU masih sementara, Anjak mengakui bahwa perolehan suara internal yang ia dapatkan menunjukkan bahwa Kang Yusuf Maulana tetap unggul.

Dalam kondisi seperti ini, Anjak percaya bahwa Kang Yusuf Maulana akan mewakili masyarakat Kota/Kabupaten Sukabumi dengan baik di DPRD Provinsi Jawa Barat. Ia berharap agar semua pihak dapat menerima hasil pemilu dengan lapang dada dan bersatu untuk membangun daerah yang sejahtera, baik dari segi fisik maupun spiritual. Semoga doa-doa kita semua dikabulkan oleh Allah SWT. Semoga kedamaian dan kesejahteraan tercipta di tengah-tengah masyarakat. Amin ya Rabbal Alamin.