RAGAMBAHASA.com || Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat kini tengah mengalami perubahan kepemimpinan setelah Sigit Widarmadi dipindahkan untuk menjadi Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (DKUKM). Rotasi ini dilakukan oleh Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, dalam sebuah acara pengambilan sumpah jabatan di Aula Setda Palabuhanratu, pada hari Rabu (6/3/24). Sebanyak 285 orang juga turut mengambil sumpah jabatan dalam acara tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Sigit menyampaikan rasa tanggung jawabnya untuk dapat menjalankan tugas barunya dengan baik di DKUKM. Sigit menggantikan posisi Yulipri yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala DKUKM. Yulipri saat ini menempati posisi sebagai Asisten Administrasi Umum.

“Saya merasa bersyukur atas kesempatan ini dan siap untuk memberikan yang terbaik di DKUKM. Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung saya selama di Dinas Pariwisata,” ujar Sigit dengan penuh semangat.

Selain Sigit, Dinas Pariwisata juga kehilangan Sekretarisnya, Wawan Setiawan, yang kini menempati posisi sebagai Kepala Bagian Kesra Setda. Posisi sekretaris digantikan oleh Havid Fauzi As Syidiq. Selain itu, Kepala Bidang Destinasi Pariwisata, Adang Hidayat, juga mengalami perubahan jabatan menjadi Kepala Bidang Tibumtranmas Satpol PP Kabupaten Sukabumi, dengan posisinya digantikan oleh Ismat Ahmad Komarudin.

Perubahan kepemimpinan ini diharapkan dapat memberikan penyegaran dan inovasi baru bagi Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi. Semua pihak berharap agar para pejabat yang baru dapat memberikan kontribusi yang positif dalam pengembangan sektor pariwisata dan mendukung pertumbuhan ekonomi daerah.

Dengan semangat yang baru, Dinas Pariwisata diharapkan tetap menjaga kualitas pelayanan dan potensi pariwisata di Kabupaten Sukabumi, serta mampu menjawab tantangan yang ada dengan strategi yang cerdas dan inovatif. Semoga perubahan ini akan membawa kemajuan yang lebih baik bagi pariwisata dan UKM di wilayah tersebut.