RAGAMBAHASA.com || Rookie MotoGP 2024, Pedro Acosta, diramal akan tampil memukau musim ini, bahkan Marc Marquez menyebut bahwa Acosta akan menjadi salah satu pembalap top di musim pertamanya di balapan kelas utama.

Menurut catatan yang ada, Acosta adalah pembalap yang memiliki prestasi baik. Dia berhasil meraih gelar juara dunia di kelas Moto3 saat baru menjalani musim pertama, kemudian di kelas Moto2, Acosta mendapat gelar juara dunia di tahun keduanya.

Dan di tahun 2024, dia berhasil naik kelas ke MotoGP dengan menjadi rider GasGas Tech3 yang merupakan tim satelit dari KTM.

Setelah melewati 5 hari tes pra-musim, yakni Sepang Test dan Qatar Test, Acosta terlihat tenang dan nyaman mengendarai motornya. Artinya, mentalnya sebagai pembalap baru di MotoGP sudah cukup baik.

Melansir dari laman Crash, beberapa rider MotoGP lain memberi prediksi terhadap performa dari Sang Rookie.

 

Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez, memberi tanggapan bahwa Acosta akan menjadi salah satu pembalap yang aktif di barisan depan.

Pedro akan menjadi salah satu dari mereka (yang bertarung di barisan depan). Dia punya segalanya untuk bisa memiliki nama besar di MotoGP,” ungkap Marc.

Sementara itu, sang juara dunia bertahan, Francesco Bagnaia, optimis bahwa Pedro Acosta akan bertarung untuk posisi 10 besar musim ini.

Pastinya dia akan bertarung untuk mendapatkan posisi di 10 besar,” ucap Pecco.

Pecco juga menambahkan bahwa untuk saat ini, lebih baik kita lihat dulu bagaimana penampilannya di musim perdana.

Pembalap Ducati tersebut berharap agar penonton tidak memberi tekanan berlebih, sehingga Acosta bisa menikmati balapan.

“Akan tetapi, ini masih terlalu awal untuk memberi dia tekanan, mari kita lihat dia menikmati balapan terlebih dahulu,” tambahnya.

Tak hanya Marc dan Pecco, Aleix Espargaro pun turut memberi komentar, dia juga mengatakan hal yang positif terhadap Pedro Acosta.

Jelas dia akan menjadi (rider) yang patut diperhatikan musim ini,” ucap Espargaro.

Nah, itu tadi tanggapan para pembalap MotoGP terhadap penampilan rookie Pedro Acosta musim ini. Lantas, bagaimana prediksi kalian tentang pembalap muda tersebut?