RAGAMBAHASA.com || Ada kejadian menarik pada momen salat tarawih yang baru saja dilangsungkan Senin (11/03/2024) malam. Sebelum melangsungkan ibadah puasa, umat muslim lebih dahulu menjalankan ibadah salat tarawih.

Akan tetapi, ada yang tak biasa pada momen tarawih kali ini. Sebuah video memperlihatkan emak-emak yang kompak memakai mukena motif macan tutul saat melaksanakan tarawih pertama yang berlangsung tadi malam.

Video yang diunggah akun Instagram @rumpii_asiik itu membagikan momen kocak tersebut. Perekam video tampak mengabadikan momen itu dari luar musala.

“Bos..bos macan tutul bos,” ungkap si perekam video dikutip pada Selasa (12/03/2024).

Meski mukena mereka menjadi perhatian, namun emak-emak tersebut tampak tetap khusyu menunggu datangnya waktu salat dengan duduk secara tertib sesuai shaf.

Mukena motif macan tutul yang dikenakan emak-emak tersebut terlihat sangat mendominasi di ruangan musala yang berukuran sedang itu. Beberapa shaf tampak penuh diisi emak-emak dengan mukena yang tak biasa dan tampak mencolok itu.

Walaupun sebagian emak-emak kompak memakai mukena motif macan tutul, masih ada jamaah lain yang menggunakan mukena biasa.

Salah satunya saat seorang jamaah terpantau memakai mukena warna hijau yang sangat simpel jika dibandingkan dengan mukena motif macan tutul emak-emak lainnya. Tidak jelas apakah dia sengaja tidak ingin memakai mukena motif senada atau alasan lainnya.

Momen emak-emak memakai mukena motif macan tutul itu cukup mendapat sorotan karena biasanya para jamaah wanita hanya memakai mukena berwarna pastel dengan corak seadanya dengan tampilan yang tidak terlalu mencolok.

Penampilan emak-emak memakai mukena dengan motif tak biasa saat tarawih pertama itu mendapatkan sorotan dan komentar kocak dari para netizen.

Tarawih aja harus ada dress codenya. ibu-ibu memang beda,” komen akun @didi***

“Yang mukena ijo belom masuk grup,” tulis akun @tya***

“Gpp yg penting niat tarawih ya buk,” sambung akun @jej***

“Kenapa harus motif macan ibu-ibu masyallah tabarakallah,” komen akun @bab***

Unggahan emak-emak memakai mukena motif macan tutul itu menjadi viral hingga mendapatkan lebih dari seratus komentar. Tertarik ingin mencoba mukena motif macan tutul?