RAGAMBAHASA.com || Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Dinas Kesehatan (Dinkes), dan Dinas Budaya Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Sukabumi ikut serta dalam acara Muhibbah Ramadhan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Sukabumi. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan selama bulan Ramadhan dan dimulai dari Masjid Al Mu’min di Desa Sukamanah, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi.

Pada Muhibbah Ramadhan 1445 Hijriah ini, Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami turut hadir dalam acara tersebut bersama dengan para unsur Forkopimda dan Sekda Kabupaten Sukabumi. Acara ini bertema sebagai upaya untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan dalam upaya membangun Kabupaten Sukabumi yang religius, maju, dan inovatif menuju masyarakat yang sejahtera lahir dan batin.

Dalam sambutannya, H. Marwan Hamami menyampaikan informasi terkait perkembangan di Pemerintah Kabupaten Sukabumi, termasuk tentang capaian indeks kinerja yang sudah mencapai di atas 100 persen. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah mendukung kelancaran Pemilu 2024 di Kabupaten Sukabumi.

“Kami hadir ke tempat ini untuk menyampaikan informasi pembangunan. Salah satunya terkait indek kinerja utama yang sudah di atas 100 persen,” ujarnya. “Alhamdulillah, Kabupaten Sukabumi aman dan tenteram dalam perhelatan Pemilu 2024,” ucapnya.

H. Marwan mengajak masyarakat untuk menyampaikan keluhan dan bersama-sama mengawasi kinerja pemerintah agar lebih baik lagi. Ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama berdoa, terutama untuk warga Palestina yang saat ini sedang mengalami kesulitan.

“Saya berharap, lewat kegiatan ini kita semua bisa mendoakan warga Palestina,” ajaknya.

Kabag Kesra Setda Kabupaten Sukabumi, Wawan Setiawan, menjelaskan bahwa kegiatan Muhibbah Ramadhan ini akan dilaksanakan di 10 kecamatan, dimana Kecamatan Cisaat menjadi kecamatan pertama yang melaksanakan acara ini. Tujuan kegiatan ini adalah untuk mendukung visi-misi Kabupaten Sukabumi serta mempererat hubungan silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat.

“Ini yang pertama. Namun, total kegiatan Muhibbah Ramadhan 1445 Hijriah tingkat Kabupaten Sukabumi dilaksanakan di 10 kecamatan,” Jelasnya.

“Apalagi, dalam acara ini terdapat berbagai kegiatan termasuk pemberian kadeudeuh kepada imam masjid dan guru ngaji,” pungkasnya.

Acara diakhiri dengan tausyiah oleh Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Sukabumi, KH. Aang Abdullah Zein. Kegiatan ini juga melibatkan berbagai kegiatan seperti pemberian kadeudeuh kepada imam masjid dan guru ngaji. Semoga melalui kegiatan ini, Kabupaten Sukabumi semakin bersatu dan terus maju untuk kesejahteraan bersama.