RAGAMBAHASA.com || Dalam menghadapi ajang Pekan Olahraga Pelajar Wilayah Daerah (Popwilda) I Jawa Barat, Dinas Budaya, Pemuda, dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Sukabumi telah melakukan seleksi atlet dari tiga cabang olahraga. Seleksi tahap awal dilakukan untuk cabang olahraga sepak takraw, sepak bola, dan pencak silat.

Disbudpora Kabupaten Sukabumi bekerja sama dengan Bapopsi dan Igornas dalam menyelenggarakan seleksi atlet pelajar untuk bertanding di Kota Depok dalam ajang tersebut. Delapan cabang olahraga yang akan dipertandingkan di Popwilda antara lain sepak bola, bola voli, bola basket, sepak takraw, pencak silat, bulu tangkis, tenis meja, dan tenis lapang.

Jadwal seleksi berikutnya Disbudpora akan kembali menyeleksi para atlet Kabupaten Sukabumi setelah Hari Raya Idulfitri.

Beberapa cabang olahraga yang akan dilakukan seleksi antara lain bola voli indoor, dengan seleksi putri pada tanggal 15 April 2024 dan seleksi putra pada tanggal 16 April 2024.

Selanjutnya, seleksi cabang bulu tangkis akan dilakukan pada tanggal 17 April 2024, bola basket pada tanggal 19 April 2024, dan tenis meja pada tanggal 20 April 2024.

“Atlet yang akan dikirim ke Popwil merupakan atlet pilihan terbaik dari Kabupaten Sukabumi. Pemerintah Daerah melalui Disbudpora konsisten dalam melakukan pembinaan dan persiapan menghadapi ajang ini,” ungkap Kepala Bidang Olahraga Disbudpora Kabupaten Sukabumi, Erwin Adam Ridwan.

“Kami menargetkan untuk meloloskan sebanyak mungkin cabang olahraga ke Popwil, dan yang nantinya menjadi juara 1 dan 2 Popwil akan meloloskan sebanyak mungkin cabang olahraga ke Popda Jawa Barat,” tandas Subkoordinator olahraga prestasi, Sindu Yama Aditya.

Dengan kerja keras dan persiapan yang matang, para atlet Kabupaten Sukabumi siap untuk bersaing dan memberikan yang terbaik di Popwilda I Jawa Barat. Semoga hasil seleksi atlet berjalan lancar dan para atlet dapat memberikan prestasi gemilang bagi daerah Kabupaten Sukabumi.