RAGAMBAHASA.com || Masyarakat di Kabupaten Sukabumi mengeluhkan kondisi jalan yang menghubungkan Desa Cikarang dengan Desa Cipamingkis di Kecamatan Cidolog yang sudah lama rusak parah tanpa adanya perbaikan yang dilakukan. Asep Suhendar, seorang warga Kampung Cimapag, Desa Cikarang, menyatakan bahwa kondisi jalan tersebut tidak mengalami perubahan selama lebih dari 20 tahun.

Menurut Asep, jalan dari Kampung Tarik Kolot, Desa Cipamingkis, yang telah diaspal hingga ke perbatasan desa, namun hanya sekitar 4 kilometer dari total panjang jalan sekitar 15 kilometer. Hal ini menyebabkan banyak kendaraan roda empat mengalami kecelakaan dan kerusakan, bahkan sampai patah as roda.

“Akibatnya, jalan yang beraspal hanya sekitar 4 kilometer, kemudian berlanjut dengan jalan berbatu dan bergelombang sepanjang sekitar 8 kilometer. Bahkan di wilayah Cikarang, jalan masih berupa tanah selama sekitar 800 meter. Kami memohon kepada Pemerintah Kabupaten Sukabumi untuk segera menangani perbaikan jalan ini,” ungkap Asep.

Kepala UPTD PU Wilayah Sagaranten, Dedi Junaedi, menyatakan bahwa seluruh jalan rusak di wilayah kerjanya telah diusulkan untuk segera diperbaiki, termasuk ruas jalan Cipamingkis-Cikarang di Kecamatan Cidolog sepanjang 11 kilometer.

“Kami berharap tahun ini dapat dilakukan penanganan perbaikan jalan tersebut,” kata Dedi.

Dengan kondisi jalan yang semakin memprihatinkan, diharapkan Pemerintah Kabupaten Sukabumi segera mengambil tindakan untuk memperbaiki jalan tersebut guna meningkatkan kenyamanan dan keselamatan bagi masyarakat yang menggunakan jalan tersebut. Semoga perbaikan jalan dapat dilakukan dengan segera demi kepentingan bersama.