RAGAMBAHASA.com || Bupati Sukabumi H Marwan Hamami bersama Wakil Bupati H Iyos Somantri, Forkopimda, dan masyarakat Palabuhanratu mengadakan Salat Idul Fitri 1445 Hijrah di Alun-alun Palabuhanratu pada Rabu, 10 April 2024. KH Useh Ahmad Achwasy bertindak sebagai Imam Salat Idul Fitri 1445 Hijriah, sementara Khatibnya adalah Unang Sudarma, Ketua Baznas Kabupaten Sukabumi.

Dalam sambutannya, Bupati Sukabumi H Marwan Hamami menyampaikan bahwa Pemkab Sukabumi telah melakukan berbagai program untuk mewujudkan Visi Misi Kabupaten Sukabumi, termasuk program keagamaan. Salah satu pencapaian dalam program keagamaan adalah penyaluran beasiswa Hafidz Al-Quran kepada 314 siswa, peningkatan kualitas sarana prasarana pendidikan agama dan keagamaan, serta kesejahteraan Guru Madrasah Diniyah di 47 Kecamatan.

Selain itu, Pemkab Sukabumi juga menyediakan beasiswa untuk kuliah kedokteran bagi masyarakat yang hafal Al-Quran. Program kesehatan juga menjadi fokus Pemkab Sukabumi dengan pelayanan kesehatan gratis di 58 Puskesmas dan program ‘Dokter Masuk Kampung’.

“Bahkan ada juga beasiswa untuk kuliah di kedokteran yang kita sediakan bagi masyarakat. Dengan syarat, harus Hafal Alquran,” terangnya.

H Marwan menyatakan bahwa pada tahun 2024 dan 2025, Pemkab akan memperkuat infrastruktur dan meningkatkan kualitas serta konektivitas wilayah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui program unggulan. Semua ini dilakukan untuk mencapai target kinerja Indikator Makro, SPM, IKU, dan proyek prioritas pembangunan Kabupaten Sukabumi.

“Pelayanan kesehatan gratis di 58 puskesmas se-Kabupaten Sukabumi yang realisasinya telah tuntas di tahun 2023,” ujarnya.

Ia juga mengajak semua pihak untuk memberikan masukan yang konstruktif dalam mendukung kemajuan pembangunan di Kabupaten Sukabumi.

“Semua itu dalam rangka pencapaian target kinerja Indikator Makro, SPM, IKU, dan proyek prioritas pembangunan Kabupaten Sukabumi,” pungkasnya.