RAGAMBAHASA.com || Bakesbangpol Kabupaten Sukabumi Dampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman, melakukan monitoring terhadap sejumlah kawasan objek wisata pantai mulai dari Batu Bintang Palabuhanratu hingga Karanghawu di kecamatan Cisolok.

Ade merasa bangga atas kesuksesan pelaksanaan pengamanan dan pengawasan yang dilakukan oleh jajaran tim gabungan dari forkompimda yang dipimpin oleh kepolisian Polres Sukabumi selama libur lebaran kali ini, di mana tidak terjadi korban jiwa baik akibat kecelakaan di laut maupun di jalan.

Selain itu, Tujuan Monitoring Ade juga menyoroti keberhasilan jajaran kepolisian Polres Sukabumi bersama tim gabungan lainnya dalam menjaga arus lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan atau tersendat secara signifikan.

“Hari ini kami melakukan monitoring pariwisata saat arus balik, dan alhamdulillah kemarin Palabuhanratu begitu ramai dan saya juga mendapat informasi bahwa di Citepus dan hotel-hotel juga penuh,” ujar Ade pada Minggu (15/4).

Ade juga menekankan bahwa keberhasilan ini juga akan berdampak positif pada perekonomian daerah, serta merasa bangga karena tidak terjadi kecelakaan di laut dan semua orang bisa pulang dengan selamat.

Dia mengapresiasi penataan yang dilakukan pada sejumlah objek wisata pantai sehingga menarik minat para wisatawan, seperti di objek wisata Batu Bintang di desa Jayanti Palabuhanratu yang setiap hari ramai dikunjungi oleh wisatawan.

Kabid Poldagri Bakesbangpol Reny Yuni Wardani menegaskan bahwa tujuan monitoring adalah untuk memastikan keamanan dan kenyamanan wisatawan dan menghimbau kepada seluruh stakeholder untuk bersama-sama cipta kondisi di tengah liburan masyarakat yang tentunya menjadi kebanggaan pemerintah karena bisa berkolaborasi dengan masyarakat.

“Saya berharap ke depannya penataan di objek wisata bisa berjalan lurus dengan spirit masyarakat bahwa semua fasilitas bisa saling menjaga dan memelihara sehingga tercipta kolaborasi antara pemda dan juga masyarakat umkm sekitar untuk bisa bertumbuh bersama ” tambahnya.

“Oleh karena itu, saya mengharapkan dukungan dari semua pihak, dan saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh Masyarakat  perangkat daerah, forkompimcam, forkompimda yang telah membantu menjaga keamanan di wilayah Palabuhanratu khususnya, serta Kabupaten Sukabumi secara umum,” tutur Reny