RAGAMBAHASA.com || SMA Negeri 5 Kota Sukabumi menggelar acara Perpisahan dan pelepasan siswa/i Kelas XII pada 06 Mei 2024. Acara ini merupakan agenda rutin sekolah yang dilaksanakan setiap setahun sekali. Selain sebagai ajang silaturahmi antar siswa dengan warga sekolah, acara ini juga sebagai prosesi melepas siswa Kelas XII yang telah menyelesaikan masa belajarnya selama tiga tahun di jenjang Sekolah Menengah Atas.

Acara Ini dihadiri oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah V Bapak Lima Faudiamar, dan Seluruh Dewan Guru, Staf Tata Usaha, Tamu Undangan lainnya Perwakilan Ikatan Alumni, serta turut dihadiri orang Tua/wali dari siswa/i Kelas XII dalam acara Perpisahan dan pelepasan siswa/i Kelas XII dilaksanakan di Gedung Sulanjana.

ditengah acara Diki Ketua Osis Dimisioner menyampaikan acara ini pun atas dasar ajuan dan aspirasi dari siswa kelas XII yang ingin momen terakhir mereka berkumpul sebagai siswa untuk terakhir kali bisa menjadi kenangan mereka dimasa depan.

“ iya memang, ini acara yang di ajukan temen-temen ke pihak sekolah karena masa SMA kan gak bisa diulang, jadi ingin buat momen aja” jelas Diki

Setelah datang nya ajuan acara dari siswa, komite mengakomodir dengan mengadakan rapat Bersama seluruh orang tua siswa kelas XII sehingga ada kesepakatan secara biaya yang tidak memberatkan orang tua. Sukismanto Ketua komite SMA Negeri 5 menyampaikan untuk kegiatan perpisahan tersebut atas dasar keinginan siswa dan di akomodir pada rapat orang tua siswa Bersama komite dan pihak seokolah.
“Biaya Empat Ratus Ribu Rupiah tersebut untuk kegiatan perpisahan dan hasil musyawarah yang berujung kesepakatan antara orang tua siswa komite dan pihak sekolah.” Jelas nya

Keterlibatan siswa kelas XII pun berperan pada acara ini dari mulai konsep acara, pengisi acara yang mengedepankan konsep dari siswa untuk siswa. Dengan konsep demikian sehingga siswa kelas XII merespon dengan sangat antusias meningat ini adalah hajat nya mereka setelah 3 tahun menyelesaikan masa belajar.

Orang tua siswa pun sangat mengapresiasi terlaksananya acara perpisahan, selain dari konsep yang anak-anak mereka gagas, juga kepada panitia pelaksana dan termasuk rentetan acara yang terkesan tidak monoton.
“ Tadi acaranya bagus dan tidak monoton terus tempatnya juga nyaman, saya apresiasi kepada SMA 5,” Ungkap Ecep salah satu orangtua siswa.

Dalam Kesempatan itu Ketua Alumni Dede Nuryana juga turut hadir dan ikut dalam pengikraran janji Alumni yang diikuti oleh semua alumni baru.
“ Tadi alhamdulillah acaranya lancar, seluruh peserta mengikutinya dengan penuh khidmat ,” Ucap Kang Omo (Sapaan akrab Dede Nuryana*)
“ Saya ucapkan selamat kepada adik-adik yang alhamdulillah lulus 100%, semoga semua ilmu yang didapat selama bersekolah Di SMA 5 bisa bermanfaat untuk adik-adik dimasa yang akan datang,” Tandasnya.