RAGAMBAHASA.com || Pendukung militan Prabowo Presiden dan anggota DPR RI Heri Gunawan, Relawan Manuk Dadali, mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal calon presiden dan wakil presiden di Pilpres 2024 mendatang.

Pantauan Sukabuminow.com, deklarasi yang diikuti ratusan Relawan Manuk Dadali itu digelar di Posko Juang Prabowo Presiden Sukabumi Raya sekaligus Rumah Aspirasi dan Inspirasi Heri Gunawan (RAI Hergun), Jalan Arif Rachman Hakim No. 55-59, Warudoyong, Kota Sukabumi, Kamis (12/10/23). Relawan yang hadir merupakan perwakilan dari 386 desa/kelurahan yang tersebar di 47 kecamatan se-Kabupaten Sukabumi, serta perwakilan 33 kelurahan dari tujuh kecamatan se-Kota Sukabumi.

“Saya sangat bersyukur dan bergembira atas kesolidan dan semangat dari relawan Manuk Dadali dalam mendukung pasangan Bapak Prabowo dan Mas Gibran untuk maju menjadi Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden di Pilpres 2024. Ini adalah bagian dari bentuk komitmen nyata untuk memajukan negara,” tutur Ketua DPP Partai Gerindra sekaligus Anggota DPR RI, Heri Gunawan.

Pembina PP Satria (Satuan Relawan Indonesia Raya) ini mengatakan, keputusan Relawan Manuk Dadali untuk mendukung pasangan Prabowo-Gibran menandai komitmen kuat dari berbagai elemen masyarakat di Sukabumi. Sebelumnya, 32 elemen pendukung Prabowo Presiden juga telah mendekrakasikan dukungannya terhadap Prabowo dan telah diterima serta diapresiasi langsung oleh Hergun.

“Relawan Manuk Dadali menggarisbawahi visi dan misi yang mereka percayai dapat membawa perubahan positif bagi negara. Mereka menyampaikan keyakinan bahwa pasangan ini mampu membawa perubahan positif dan kemajuan bagi bangsa Indonesia, sesuai dengan harapan rakyat,” ujarnya.

Hergun menegaskan, deklarasi Relawan Manuk Dadali dan 32 elemen masyarakat yang telah dilakukan membawa semangat solidaritas dan kekompakan antara pendukung Prabowo Subianto. Hal itu menambah kepercayaan diri dalam menggalang dukungan luas menuju kemenangan di Pilpres 2024 mendatang.

“Mereka menyampaikan keyakinan bahwa pasangan (Prabowo-Gibran, red) ini mampu membawa perubahan positif dan kemajuan bagi Indonesia. Untuk Indonesia Maju, dalam menyongsong Indonesia Emas 2045,” tandasnya.