RAGAMBAHASA.com || Duet Prabowo Gibran di Pilpres 2023 tinggal selangkah lagi. Duet tua muda itu mendekati kenyataan pasca Partai Golkar resmi mengusulkan Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal calon wakil presiden untuk mendampingi Prabowo Subianto pada Pemilihan Presiden 2024 mendatang.

Melansir tempo.co. keputusan tersebut ditetapkan langsung oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dalam rapat pimpinan nasional Golkar, Sabtu 21 Oktober 2023.

“Mengusulkan dan mendukung Mas Gibran Rakabuming Raka untuk kita pasangkan dengan Pak Prabowo. Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim maka saya ketok usulan Partai Golkar yang saya akan serahkan kepada Bapak Prabowo dan ini untuk dibawa dalam pertemuan forum ketua umum partai,” kata Airlangga di DPP Partai Golkar, Sabtu 21 Oktober 2023.

Selain itu, Airlangga juga mengatakan, mengusulkan Gibran juga untuk memberikan warna dalam Pilpres 2024. Pasangan capres-cawapres lain kita lihat usianya diatas 50 tahun,” kata Airlangga.

Airlangga juga menyebut Indonesia memiliki sejarah dipimpin oleh anak muda pada zaman pasca kemerdekaan. “Sutan Sjahrir pada waktu itu under 40 dan sukses bersama Soekarno-Hatta,” kata Airlangga.

“Kenapa Partai Golkar suka under 40 karena dimulai dengan angka 4 dan Golkar nomor urut 4,” tambah Airlangga.