RAGAMBAHASA.com || Sri Mulyani Indrawati selaku Menteri Keuangan Indonesia mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional kepada seluruh insan pers di Tanah Air. Hari Pers Nasional diperingati setiap 9 Februari.

Adapun, ucapan tersebut disampaikan oleh Sri Mulyani lewat platform sosial media Instagram milikinya yakni @smindrawati pada Jumat (9/2/2024).

“Kepada seluruh insan pers yang saya hormati dan saya banggakan. Pada hari Pers Nasional tahun 2024 ini, saya, Sri Mulyani Indrawati, Menteri Keuangan Republik Indonesia, mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional kepada seluruh insan pers di Indonesia,” terangnya.

Menimbang tema saat ini, yakni mengawal transisi kepemimpinan nasional dan menjaga keutuhan bangsa, ia menuturkan bahwa sistem demokrasi di mana transisi kepemimpinan nasional melalui pemilihan umum membutuhkan peranan pers yang sangat penting.

Sri Mulyani menuturkan bahwa peran penting tersebut adalah memberikan sumber informasi yang terpercaya, menjaga integritas pemberitaan dan berkomitmen untuk menjaga keutuhan bangsa.  Tak hanya itu, ia juga mengatakan bahwa pers yang berada di garda terdepan, dinilai memiliki tanggung jawab yang penting dan besar untuk meningkatkan peradaban, membangun pemikiran, dan menjadi sumber informasi yang mencerahkan dan mengedukasi