RAGAMBAHASA.com || Bupati Sukabumi Marwan Hamami memastikan pelaksanaan pemilu serentak di wilayahnya berjalan dengan lancar. hal itu menurutnya di dapat dari hasil pemantauan di beberapa kecamatan di Kabupaten Sukabumi.

“Secara gambaran saat ini aman dan lancar. meskipun, sempat terjadi hujan yang merata hampir di seluruh kabupaten Sukabumi, tapi sejauh ini menurut pantauan masih berjalan aman dan lancar,” Ujar Marwan setelah mengikuti monitoring secara virtual dengan PJ Gubernur di Pendopo Sukabumi Rabu (14/02/24).

Menurut Marwan, meski beberapa wilayah Kabupaten Sukabumi ada yang masih terdampak bencana salah satunya di Cibadak. Namun menurut Bupati Sukabumi korban terdampak di Cibadak sudah bisa memilih. Sebab pemerintah sudah antisipasi dari jauh-jauh hari.

“Kalau bencana di Cibadak kan sudah lumayan lama, jadi sudah terantisipasi. sehingga tidak ada kendala” Tegas Marwan.

 

 

Melihat kondisi sementara yang relatif lancar tersebut, Marwan meyakini tidak ada pemungutan suara ulang (PSU) atau pemungutan suara lanjutan (PSL) di Kabupaten Sukabumi.

“Kemungkinan besar tidak akan ada PSU atau PSL. Namun kondisi di lapangan terus kami pantau untuk memastikan semuanya,” jelasnya.

Pemerintah Kabupaten Sukabumi menargetkan partisipasi pemilih berada di atas 70 persen. Mengingat angka partisipasi sebelumnya di bawah target tersebut.

“Target kita di atas 70 persen. Hasil peninjauan sementara, bisa mencapai target tersebut. Semoga saja hasil akhirnya tercapai,” terangnya.