RAGAMBAHASA.com || Pemilu 2024 telah dilaksanakan di Indonesia tanggal 14 Februari lalu bersamaan dengan valentine.
Meskipun hasil dari KPU belum keluar, tetapi beberapa lembaga survei telah menghitung hasil pemilu.
Beberapa lembaga survei telah menghitung persentase perolehan suara para paslon secara quick count. Sementara ini pasangan Prabowo dan Gibran unggul daripada paslon lainnya.

Pada tanggal 14 Februari lalu, berdasarkan 4 lembaga survei yaitu LSI, Poltracking, Indikator, dan Voxpol, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka unggul daripada 2 paslon lainnya.

Pada LSI, Prabowo-Gibran unggul dengan 60,11%. Kemudian disusul oleh Ganjar-Mahfud dengan 25,62% dan Anies-Muhaimin atau AMIN dengan 14,27% berdasarkan data yang masuk di lembaga survei tersebut.

Pada Indikator, Prabowo-Gibran mendapatkan hasil 58.24%. Pasangan Ganjar-Mahfud dengan 27,40% dan AMIN dengan 14,37%.
Pada Poltracking, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menang dengan persentase sebesar 59,23%. AMIN mendapatkan 24,32% dan Ganjar-Mahfud 16,46%.

Sementara pada Voxpol, Prabowo Subianto dan Gibran mendapatkan persentase melebihi 50%, yaitu 62,63%. Ganjar-Mahfud mendapatkan 22,37% dan AMIN persentasenya 13,24%.

Prabowo-Gibran telah menyelenggarakan pesta dengan para pendukungnya. Lengkap dengan lagu Oke Gas 2, Prabowo melangsungkan joget gemoy.

Prabowo dalam acara tersebut menyampaikan beberapa kalimat. Meskipun telah unggul dalam hasil quick count, ia mengimbau untuk menunggu hasil KPU.

“Mari kita (Prabowo-Gibran dan pendukungnya) dengan tenang menunggu suara resmi dari KPU,” ujar Prabowo