RAGAMBAHASA.com || Pelayanan yang berkualitas dan transparan dilakukan oleh UPTD Disdukcapil Surade untuk memastikan bahwa hak warga untuk memiliki E KTP dan data kependudukan lainnya terpenuhi dengan baik. UPTD Disdukcapil Surade terus berupaya meningkatkan pelayanan bagi warga di wilayahnya yang meliputi empat kecamatan, yaitu Kecamatan Surade, Cibitung, Waluran, dan Ciracap di Kabupaten Sukabumi.

Salah satu program unggulan yang mendapat apresiasi positif dari masyarakat adalah perekaman data yang dilakukan dengan pola jemput bola. Artinya, warga tidak perlu datang ke kantor Disdukcapil untuk melakukan perekaman data untuk E KTP, karena petugasnya yang akan datang ke masyarakat. Hal ini telah diterapkan di 42 desa dan 1 kelurahan di keempat kecamatan tersebut.

Tidak hanya warga dewasa, para siswa pun juga telah merasakan kemudahan dalam proses perekaman data untuk E KTP. Beberapa sekolah menengah di daerah tersebut telah melibatkan siswa-siswanya dalam program perekaman data jemput bola. Sebanyak 2600 keping E KTP telah berhasil dicetak melalui program ini.

Kepala UPTD Disdukcapil Surade, Endang Supendi, menegaskan bahwa pelayanan yang diberikan kepada masyarakat terus dioptimalkan. Timnya siap melayani warga yang membutuhkan bantuan dalam proses pembuatan E KTP. Endang juga menyarankan agar warga untuk datang langsung ke kantor Disdukcapil dan menghindari penggunaan jasa calo.

” Saya dan tim siap melayani warga yang membutuhkan dalam pembuatan e-KTP. Saya saran kepada warga, silahkan datang dan penuhi persyaratannya. Ingat hindari memakai jasa calo, ” Lanjut Endang.

Dengan upaya yang terus dilakukan oleh UPTD Disdukcapil Surade, diharapkan pelayanan publik di bidang kependudukan semakin meningkat dan masyarakat semakin mudah untuk mengakses layanan yang mereka butuhkan. Semoga kedepannya, pelayanan ini dapat terus ditingkatkan untuk kesejahteraan dan kemudahan hidup masyarakat di Kabupaten Sukabumi.