Ragam Bahasa.com – Festival Ramadhan ANTV 2024 telah resmi dibuka dengan kajian Duha bersama Habib Ahmad Al Habsyi di Masjid Agung Palabuhanratu, Kelurahan/Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, pada Sabtu, 30 Maret 2024. Acara yang bertajuk ‘Ramadan Penuh Rahmat’ ini dihadiri langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman, serta berbagai Organisasi Perangkat Daerah dan masyarakat setempat. Festival Ramadhan ANTV merupakan acara rutin yang diselenggarakan di berbagai kota di Indonesia. Di Kabupaten Sukabumi, penyelenggaraan Festival Ramadhan dilakukan secara kolaboratif antara ANTV dan Pemerintah Daerah untuk memperingati Nuzulul Quran 1445 Hijriah tingkat Kabupaten Sukabumi.

Sekda Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman, menyatakan bahwa Festival Ramadhan merupakan momen penting untuk memperkenalkan kereligiusan daerah ke manca negara. Lebih spesial lagi, acara ini dihadiri oleh Dai-dai ternama Tanah Air. “Saya mengucapkan terima kasih atas penyelenggaraan Festival Ramadhan di Palabuhanratu oleh ANTV. Program ini merupakan wujud dari kereligiusan Kabupaten Sukabumi sesuai dengan Visi Kabupaten Sukabumi yang mencakup terwujudnya Kabupaten Sukabumi yang religius, maju, dan inovatif menuju masyarakat yang sejahtera lahir dan batin,” ujar Sekda.

Sekda juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Sukabumi yang begitu antusias mengikuti kajian Dhuha dalam acara Festival Ramadhan ANTV 2024. “Semoga kita semua diberikan kesehatan, umur panjang, keselamatan, dan berkah,” tambahnya. Acara dilanjutkan dengan kajian Duha yang dipimpin oleh Habib Ahmad Al Habsyi.

Pada kesempatan tersebut, dilakukan penyerahan piagam penghargaan dari ANTV kepada Bank BJB Palabuhanratu, Perumda Air Minum Tirta Jaya Mandiri, Lembaga Amil Zakat Nasional Bakri Amanah, dan CV Rizki Fadelviona. Semoga kegiatan ini dapat terus menjadi sarana untuk mempererat tali persaudaraan serta mempererat rasa kebersamaan di tengah masyarakat Kabupaten Sukabumi. Selamat Festival Ramadhan ANTV 2024, semoga acara ini memberikan inspirasi dan semangat baru dalam menjalani ibadah di bulan suci Ramadan.