Vihara Widhi Sakti Kota Sukabumi.

SUKABUMI  Kota Sukabumi menempati peringkat ke 6 se-Indonesia dalam indeks kota toleran tahun 2022 yang dikeluarkan oleh Setara Institute.

Dengan menduduki peringkat tersebut, Kota Sukabumi diganjar penghargaan oleh Setara Institute, dalam acara launching dan penghargaan Indeks Kota Toleran 2022 di Candi Singosari Ballroom Hotel Sahid Jakarta, Kamis, 6 April 2023.

Humas Yayasan Vihara Widhi Sakti Kota Sukabumi Arieffin Natawidjaja (51 tahun) mengapresiasi pencapaian Kota Sukabumi dalam indeks kota toleran.

“Kita sebagai manusia tentu tidak bisa memilih untuk dilahirkan dari mana, dengan keberagaman ini saya sebagai umat Buddha Kota Sukabumi tentu kita mendukung terus Kota Sukabumi, terutama pemerintah daerah agar dapat terus menjalankan ketoleransian ini,” ujar Arieffin

Arieffin mengungkapkan kekagumannya terhadap Wali Kota Sukabumi yang mampu menjaga keberagaman antar umat beragama di Kota Sukabumi.

“Secara pribadi, saya kagum dengan pak wali kota, sedemikian hebatnya wali kota bisa membuat satu aturan dimana toleransi di Kota Sukabumi bisa berjalan,” paparnya.

Arieffin berharap agar Kota Sukabumi dapat terus menjaga nilai-nilai toleransi antar umat beragama yang sudah dibangun sejak dulu.

“Untuk Kota Sukabumi, semoga toleransi yang sudah sangat bagus ini bisa terus dijalankan, baik itu kepada sesama umat beragama, maupun dalam tingkat etnisnya,” ujarnya.