RAGAMBAHASA.com || Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pasim Plus Menggandeng Dinas Tenaga kerja Kota Sukabumi, Menggelar Job Fair yang bertempat di GOR Pasim Plus Jalan Prana Kecamatan Cikole, Rabu (11/10/23)

Ketua Yayasan Pasim Sukabumi, Wati Purnaningrum mengatakan bahwa kegiatan job fair 2023 bertujuan selain mendukung program pemerintah untuk menurangi jumlah pengangguran dan juga sebagai pusat sekolah unggulan harus membuat inovasi-inovasi yang sudah bersinergi dengan dunia industri perusahaan.

“ Job fair ini baru pertamakali di selenggarakan oleh passim plus, kedepan kegiatan ini akan continue dilakukan. dalam job fair ini melibatkan 20 perusahaan dari berbagai bidang seperti finance, perbankan, bahkan bekerja keluar negeri karna pasim sudah bekerja sama dengan beberapa LPK di Sukabumi,“ Kata Wati saat di wawancara wartawan.

Lanjut dia, dalam job fair sebanyak 1400 pelamar pekerja baik itu dengan cara melakukan pendaftaran melalui online maupun offline para pencari kerja termasuk alumni SMK Pasim Plus.

“Saya berharap inikan symbiosis mutualisme yang mana perusahaan membutuhkan bibit-bibit yang dapat bekerja di perusahaannya sedangkan masyarakat membutuhkan informasi lowongan pekerjaan, dengan adanya kegiatan seperti ini perusahaan membutuhkan karyawan sementara karyawan membutuhkan pekerjaan,” lanjutnya.

 

Baca Juga: Tim Supervisi Omdusman datangi Polres Sukabumi Guna Memastikan Transparansi dan Pelayanan Publik

 

Sementara itu kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Sukabumi, Abdul Rachman mengatakan pihaknya menyambut baik kegiatan semacam ini di selenggarakan Pasim Plus. Pasalnya, Job Fair ini mempertemukan antara pencari kerja dengan perusahaan.

“Alhamdulillah Kegiatan ini diselenggarakan oleh SMK Pasim, tercatat sekitar 1400 bahkan tadi terakhir 2000-an pencari kerja yang mendaftar di 20 perusahaan yang terdaftar,” Ungkapnya.

Abdul berharap,kegiatan job fair yang diadakan oleh SMK pPasim ini menjadi solusi untuk mengurangi angka pengangguran terbuka di Kota Sukabumi.
“Jadi di 20 Perusahaan itu kalua di perusahaan itu ada 10 atau sekitar 20, jadi kegiatan Job Fair ini ada sekitar 400 lowongan kerja yang disiapkan,” Pungkasnya.