RAGAMBAHASA.com || Politisi Partai Demokrat, Badri Suhendi, mengapresiasi Kapolres Sukabumi, AKBP Maruly Pardede, yang telah serius mempersiapkan pengamanan Pemilu 2024. Ungkapan itu disampaikan Badri usai menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata 2023 di Lapang Cangehgar Palabuhanratu, Selasa (17/10/23).

Apresiasi yang sama diberikan Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kabupaten Sukabumi itu kepada Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, Dandim 0622, Letkol Inf. Anjar Ari Wibowo, serta segenap pimpinan partai yang hadir.

“Kondusifitas Pemilu tentu menjadi tanggung jawab bersama tidak hanya pemerintah, TNI, dan Polri saja. Tapi tanggung jawab kita semua selaku warga masyarakat,” terangnya.

Anggota Komisi I itu menegaskan, Pemilu merupakan tonggak awal sebuah keberlanjutan kepemimpinan Negara Republik Indonesia untuk menentukan siapa yang terbaik menjadi seorang pemimpin. Maka dalam prosesnya, perlu ada peran serta dan partisipasi masyarakat dengan pemerintah.

“Pemilu bisa berjalan dengan baik, lancar, dan aman, jika kesadaran masyarakat selaku faktor utama dapat bersinergi dengan unsur pengamanan,” ujarnya.

Badri juga berpesan kepada masyarakat agar datang ke TPS masing-masing saat hari pencoblosan tiba. Dirinya meminta masyarakat tidak menjadi golongan putih (golput). Sebab partisipasi masyarakat diperlukan untuk menentukan nasib bangsa lima tahun ke depan.

“Salurkan aspirasi dengan mencoblos calon sesuai pilihan hati. Berikan suara untuk membangun NKRI menjadi lebih baik,” pungkasnya.