RAGAMBAHASA.com || Pemerintah Kabupaten Cianjur mengunjungi Kabupaten Sukabumi untuk melakukan study tiru tentang Kabupaten Layak Anak (KLA).

Sebab memang selama tiga tahun berturut-turut Kabupaten Sukabumi meraih penghargaan sebagai KLA dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia.

Rombongan dari Pemkab Cianjur yang dipimpin Asisten Pemkesra Setda Cianjur, Arif Purnawan itu diterima Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman di Pendopo Sukabumi, Selasa (23/1/2024).

“Selain bersilaturahmi, kami melakukan study tiru KLA ini karena Kabupaten Sukabumi nilainya sudah sangat bagus, sehingga di sini kami bisa saling berinteraksi dan sharing ilmu untuk bisa diterapkan di Kabupaten Cianjur,” ujar Arif.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Sukabumi menyampaikan terima kasih atas kunjungan dan kepercayaan Pemkab Cianjur untuk melakukan study tiru KLA di Kabupaten Sukabumi.

Menurut Sekda, ada tiga hal yang dilakukan Pemkab Sukabumi dalam menerapkan program-program tentang KLA di Kabupaten Sukabumi hingga menerima apresiasi KLA dari Kementerian PPPA RI dengan kategori Nindya di tahun 2023.

“Kuncinya hanya tiga, yaitu komitmen yang kuat, sinergitas dan kolaborasi. Jadi tiga hal itu yang kami laksanakan,” kata Ade Suryaman.

Sekda berharap pertemuan tersebut bisa memberikan dampak positif dan kemajuan KLA di Kabupaten Cianjur, sehingga dari kategori Pratama bisa meningkat menjadi Madya.