RAGAMBAHASA.com || Kecamatan Cicurug menggelar kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan ( Musrenbang ) tingkat kecamatan tahun 2024 untuk tahun 2025, di Aula Kantor Kecamatan Cicurug, Senin (5/2/24).

Pantauan dilokasi, kegiatan ini dihadiri, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudi Suryadikrama, Forkopimcam Kecamatan Cicurug, Perwakilan masing-masing SKPD, Pendamping Desa, Pimpinan Unit Kerja se-Kecamatan Cicurug, Kepala Desa Di se Kecamatan Cicurug, Lurah, Ketua BPD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Perempuan dan Tokoh Agama se Kecamatan Cicurug.

Camat Cicurug Ading Ismail dalam sambutannya mengatakan bahwa Musrenbang ini bertujuan untuk Pemantapan Infrastruktur Daerah Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat. “Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan atau stakeholders di tingkat Kecamatan untuk mendapatkan masukan mengenai kegiatan prioritas pembangunan di wilayah Kecamatan terkait yang didasarkan pada masukan dari hasil Musrenbang Desa,” kata Ading.

Ia menyebut, Musrenbang juga menyepakati rencana kegiatan lintas Desa di Kecamatan, dan masukan itu sekaligus sebagai dasar penyusunan Rencana Pembangunan Kecamatan yang akan diajukan kepada SKPD yang berwewenang sebagai dasar penyusunan Rencana Kerja Satuan Kerja Perangkat Daerah pada tahun berikutnya.