RAGAMBAHASA.com || Pada lanjutan laga di pekan ke-27 BRI Liga 1 musim 2023/2024, Bali United harus takluk 4-3 saat melakoni laga tandang ke Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta saat hadapi PS Barito Putera. Melansir dari laman resmi Liga Indonesia Baru (ligaindonesiabaru.com), laga yang digelar pada Senin (04/03/2024) kemarin harus menjadi kekalahan ke-2 bagi Bali United dalam 5 laga terakhirnya di musim ini.

Bali United sejatinya mampu unggul terlebih dahulu di menit ke-27 melalui kaki Irfan Jaya seusai memanfaatkan umpan yang berasal dari Eber Bessa dan membuat tim berjuluk “Serdadu Tridatu” tersebut unggul 0-1. Namun, PS Barito Putera yang mengincar kemenangan langsung gentian melakukan penyerang dan berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-43 melalui gol sundulan dari Eksel Runtukaku dan membuat skor menjadi 1-1.

Memasuki menit ke-45, PS Barito Putera justru berbalik unggul usia Gustavo Henrique Barbosa berhasil memanfaatkan bola liar dari tendangan gelandang Barito Puter asal Filipina, yakni Mike Ott dan membuat skor menjadi 2-1 untuk keunggulan tim berjuluk “Laskar Antasari” tersebut hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Bali United mencoba mengambil alih jalannya pertandingan dengan beberapa kali melalukan umpan silang yang mengancam gawang PS Barito Putera yang dijaga oleh Ega Rizky. Namun, peluang tersebut belum menemui sasaran.

PS Barito Putera justru berhasil menambah gol lagi di menit ke-53. Bek kanan timnas Indonesia U-23, yakni Bagas Kaffa sukses memperdaya kiper Bali United, Addilson Maringa dan membuat skor menjadi 3-1 untuk keunggulan anak asuh Rahmad Darmawan. Bali United yang tertinggal 2 gol mencoba memperkecil ketertingalan. Alhasil, di menit ke-60, Privat Mbarga sukses mencetak gol dan membuat skor menjadi 3-2.

 

Memasuki menit ke-69, Bali United mendapatkan hadiah pinalti dari wasit. Ilija Spasojevic yang ditunjuk menjadi ekseskutor tidak menyia-nyiakan peluang tersebut dan membuat skor menjadi 3-3. Namun, di menit ke-71, Eksel Runtukaku kembali mencetak gol untuk PS Barito Putera dan membuat skor menjadi 4-3 hingga pertandingan usai.

Pelatih Bali United Tetap Apresiasi Anak Asuhnya Kendati Harus Takluk 4-3

Melansir dari laman resmi klub Bali United (baliutd.com), pelatih Bali United, Stefano Cugurra mengaku laga berjalan dengan cukup baik dan dipenuhi jual-beli serangan antar kedua tim. Meskipun anak asuhnya harus takluk 4-3 dari PS Barito Putera, pelatih asal Brazil tersebut mengaku tetap bangga dengan perjuangan anak asuhnya dan akan melakukan evaluasi kedepannya.

“Pertandingan berlangsung fighting dari kedua tim sejak awal babak meskipun tidak ada penonton. Semangat dari kedua tim sangat bagus karena banyak gol di dalam pertandingan. Saya akan melihat kembali video pertandingan untuk bisa beri evaluasi kepada tim karena kami kebobolan 4 gol di lini belakang,” ujar Stefano Cugurra.