RAGAMBAHASA.com || Bakesbangpol Kabupaten Sukabumi mengadakan kegiatan pendidikan politik yang bertujuan untuk memberikan wawasan, pengetahuan, dan pemahaman kepada pemilih pemula dan pelajar tingkat kabupaten Sukabumi (8/3/24)

Kegiatan ini dilaksanakan di GOR De Rkmeo Desa Sukamaju Kecamatan Cimanggu dengan pembukaan resmi oleh Kepala Bakesbangpol, Bapak Drs. Tri Romadhono S, dan Ketua Panitia Pelaksana, Reny Yuni Wardani Prawiranegara, SE., M. Si.

Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga, memelihara, mempertahankan, dan memperkokoh persatuan dan kesatuan dalam masyarakat Kabupaten Sukabumi serta meningkatkan pemahaman tentang Pendidikan Politik. Hal ini juga bertujuan untuk meningkatkan wawasan masyarakat dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dalam kegiatan ini, peserta mendapatkan materi dari berbagai pihak, antara lain unsur Kodim 0622 Sukabumi, Polres Sukabumi, KPU Kabupaten Sukabumi, dan AKADEMI PEMILU DAN DEMOKRASI (APD) Sukabumi. Dengan adanya materi dari pihak-pihak terkait, diharapkan peserta dapat memperoleh pemahaman yang luas dan mendalam mengenai politik dalam negeri dan organisasi kemasyarakatan.

“Kegiatan ini menjadi penting karena pemahaman politik merupakan hal yang sangat vital dalam kehidupan berdemokrasi. Dengan pengetahuan yang baik, masyarakat dapat menjadi pemilih yang cerdas dan kritis, serta dapat berperan aktif dalam menjaga stabilitas negara dan membangun kesatuan dalam masyarakat,” Ujar Reny Yuni

Dengan menghadirkan penceramah-pencerah yang kompeten dan berpengalaman dalam bidang politik, diharapkan peserta dapat memperoleh informasi yang akurat dan bermanfaat. Melalui kegiatan ini, diharapkan masyarakat Kabupaten Sukabumi dapat lebih memahami pentingnya peran politik dalam menjaga keutuhan bangsa dan meningkatkan kualitas kehidupan bersama.

Bakesbangpol Kabupaten Sukabumi berharap agar kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi peserta, dan dapat menjadi langkah awal dalam mengembangkan lingkungan politik yang lebih cerdas, transparan, dan partisipatif. Melalui pemahaman yang baik tentang politik, masyarakat dapat berperan aktif dalam menjaga demokrasi dan mengambil bagian dalam pembangunan negara.