RAGAMBAHASA.com || Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara mengatakan dirinya punya mimpi bahwa Kabupaten Sukabumi kedepan harus menjadi (lokasi) pertahanan pangan nasional.

Hal itu disampaikan Yudha saat mengomentari apa program yang harus diperjuangkan dalam membangun Kabupaten Sukabumi agar lebih maju kedepan.

“Harapan Kabupaten Sukabumi menjadi pertahanan pangan, Saya rasa enggak sulit, tidak terlalu berlebihan kalau Kabupaten Sukabumi bermimpi menjadi daerah ketahanan pangan,” kata Yudha kepada awak media di Gedung DRRD Kabupaten Sukabumi, Selasa (30/4/2024).

Menurut Yudha, alasan menjadikan Kabupaten Sukabumi menjadi pertahanan pangan karena didukung dengan ketersediaan areal yang luas.

“Kenapa saya pengen begitu, karena komponen ekonomi ini paling luas Jawa Barat, Saya rasa lahan ini sangat luas dan subur,” tambahnya.

Selain itu, kata Yudha, Kabupaten Sukabumi saat ini dengan adanya akses jalan tol akan menjadi penunjang untuk menyerap program-program nasional.

 

“Kabupaten Sukabumi harus mempersiapkan itu,┬ákarena paling dekat juga ke Jakarta jalan tol sudah masuk, saya rasa itu harga satu potensi yang perlu dikenali baik-baik, yang kedua dengan adanya jalan tol pastinya industri terus meningkat itu,” jelasnya.

Lebih jauh, Yudha mengungkapkan potensi Kabupaten Sukabumi bukan hanya pertanian, melainkan juga potensi wisata. Sehingga harus disiapkan infrastrukturnya.

“Dan kita ini dikasih anugerah yaitu alam yang baik dan mempunyai potensi wisata yang luar biasa. Jadi di sana pun juga kita harus mempersiapkan itu, jangan sampai jalan tol yang masuk tapi orangnya nggak datang, kita harus mempersiapkan infastuktur yang ada untuk bisa menopang alam kita yang dudah di berikan oleh allah subhana wataala, lautnya yang indah lautnya yang hebat,” tuturnya.

Selanjutnya, kata Yudha, kedepan dengan adanya presiden yang baru, kepala daerah Kabupaten Sukabumi harus bisa saling mendukung antara program nasional program provinsi Jawa Barat dan juga program daerah Kabupaten Sukabumi.

“Kabupaten ini sangat luas dan presiden pun juga sudah ada presiden yang terpilih yang baru yang saya rasa program-program nasional itu pun juga harus menjadi sebuah daya serap yang baik di Kabupaten Sukabumi, dan juga pimpinan daerahnya harus bisa mempersiapkan untuk bisa saling mendukung,” tandasnya.