RAGAMBAHASA.com || Bupati Sukabumi H Marwan Hamami mengikuti gelar pasukan Operasi Mantap Brata 2023-2024, di Lapangan Cangehgar Palabuhanratu, Selasa, (17/10/2023) Gelar pasukan ini dalam rangka pengamanan pemilu 2024.

Bupati Sukabumi H Marwan Hamami mengatakan, gelar pasukan operasi mantap brata 2023-2024 adalah bentuk pengecekan akhir kesiapan personil pengamanan pemilu 2024. Dengan hal itu, ribuan personil gabungan teridiri dari TNI, Polri serta pemerintah daerah harus bersikap preventif dalam menghadapi persoalan pelaksanaan Pemilu.

“Kondusifitas paling utama yang harus dilakukan dalam penanganan persoalan di lapangan harus dicermati secara baik,” ujarnya.

 

BACA JUGA

 

 

Bupati menegaskan, Ketua partai pun diharuskan bisa mengarahkan seluruh peserta kontestasi untuk menciptakan pemilu aman, damai dan demokratis.

“Ketua partai ini menjadi garda terdepan untuk menekan terjadinya sesuatu saat pelaksanaan pemilu berlangsung,” tegasnya.

Bupati berharap, semua pihak untuk menciptakan pesta demokrasi secara kekeluargaan, supaya terciptanya pemilu yang aman, damai dan kondusif.

Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede menjelaskan, sebanyak 2.335 personil akan mengamankan keberlangsungan pesta demokrasi 2024 di empat wilayah se Kabupaten Sukabumi yakni, wilayah utara, barat, timur dan selatan.

“Masing-masing rayon ini nanti ada pasukan, baik TNI dan Brimob untuk menjaga apabila terjadi chaos,” terangnya.

Kapolres berpesan, masyarakat turut serta berpartisipasi menciptakan pemilu 2024 yang kondusif di Kabupaten Sukabumi.