RAGAMBAHASA.com || Dinas Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Sukabumi bekerjasama dengan IPSI Kabupaten Sukabumi menyelenggarakan seleksi Atlet Pekan Olahraga Pelajar Wilayah Daerah (POPWILDA) di GOR Cisaat, mulai tanggal 7 hingga 9 Maret 2024. Kegiatan ini bertujuan mencari atlet potensial yang dapat mewakili Kabupaten Sukabumi di tingkat Jawa Barat.

Panitia harga menyebutkan bahwa sebanyak 450 peserta dari tingkat SMP, SMA, dan sekolah paket (PKBM) turut serta dalam seleksi ini. Seleksi POPWILDA di Kabupaten Sukabumi terdiri dari tiga tahap, yaitu tahap fisik, teknik, dan sparing.

Ketua panitia menjelaskan, “Seleksi ini merupakan bagian dari proses pemilihan atlet untuk POPWILDA di tingkat Jawa Barat. Hasil seleksi akan dipilih untuk mewakili Kabupaten Sukabumi dan berkompetisi dengan tuan rumah Kota Depok serta enam wilayah lainnya, termasuk Kota Sukabumi, Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Depok, Kabupaten Cianjur, dan Kabupaten Bandung Barat.”

Dia juga menambahkan bahwa ada empat wilayah POPWILDA di Jawa Barat, dengan tuan rumah masing-masing Kota Depok, Kuningan, Purwakarta, dan Kota Bandung.

“Kami berharap seleksi yang kami lakukan dapat berjalan lancar dan sukses. Kami ingin melihat hasil yang bagus dari atlet-atlet yang akan kami kirimkan, sehingga mereka dapat bersaing dan menjadi juara di tingkat Jawa Barat. Mereka adalah harapan kami dalam mewakili Kabupaten Sukabumi di POPWILDA,” ungkapnya.

Semoga kegiatan seleksi ini dapat memberikan hasil terbaik untuk atlet-atlet potensial Kabupaten Sukabumi. Dengan kerja keras dan dedikasi, diharapkan para atlet dapat memberikan penampilan terbaik mereka dan mengharumkan nama Kabupaten Sukabumi di panggung olahraga Jawa Barat.