RAGAMBAHASA.com || Komunitas Kejar Mimpi Sukabumi (KMS) sukses menyelenggarakan KM TALKS 26 dengan tema “Empower Youth: Membangun Start-up dari Potensi Remaja” pada hari Sabtu, 1 April 2024. Acara yang diadakan secara virtual melalui Zoom Meeting ini diikuti oleh kurang lebih 90 peserta yang antusias ingin belajar tentang dunia start-up dan bagaimana membangunnya dari potensi remaja.

Acara ini menghadirkan Alfians Pamungkas S, CEO IDCloudHost, sebagai pembicara utama. Alfians, yang berasal dari Sukabumi, merupakan sosok inspiratif bagi para peserta. Beliau mulai membangun bisnisnya sendiri sejak SMA mulai dari warnet dan konter. Memasuki masa perkuliahan, beliau berhasil meraih berbagai prestasi dan penghargaan baik Nasional maupun Internasional. Tidak hanya di bidang IT, tetapi beliau juga pernah menjuarai Pencak Silat Se-Indonesia. Di samping itu, beliau juga terus mengembangkan IDCloudHost.

Dalam sambutannya, Alfiansyah berbagi pengalamannya dalam membangun IDCloudHost. Beliau menekankan pentingnya keberanian, ketekunan, dan semangat untuk belajar dalam mencapai kesuksesan serta tidak lupa pentingnya memiliki passion, kerja keras, dan pantang menyerah dalam mencapai mimpi. Beliau juga menyampaikan beberapa prinsip dasar yang selalu ia tanamkan dalam mengembangkan bisnisnya, yaitu Service Oriented, trus, IDCH is Family IDCH is our Home.

“Saya tidak memiliki bakat khusus. Saya hanya memiliki rasa ingin tahu yang besar,” kata Alfians, mengutip Albert Einstein. “Sukses adalah hak setiap orang. Sedangkan menjadi lebih bermanfaat dengan kesuksesan yang diraih adalah pilihan yang istimewa,” tambahnya, menandaskan pentingnya menggunakan kesuksesan untuk membantu orang lain.

Muhammad Anbiya Fatah, selaku PIC KM Talks 26, mengungkapkan: “Apa yang disampaikan kang Alfian sangat sesuai dengan tulisan dibaju yang ia kenakan ‘Kejar Mimpi’. Perjuangan beliau dalam mengejar mimpi-mimpinya sangat menginspirasi kita untuk tidak boleh menyerah dan terus berjuang dalam meraih mimpi meskipun perjalanannya penuh dengan hambatan.”

Peserta sangat antusias dengan materi yang disampaikan oleh Alfians. Banyak pertanyaan diajukan selama sesi tanya jawab, menunjukkan tingginya minat para remaja untuk belajar dan memulai bisnis start-up.

Leader Kejar Mimpi Sukabumi yaitu Saniyati Nurcahyani berharap semoga kegiatan ini dapat menjadi langkah awal bagi para remaja di Indonesia khususnya Sukabumi untuk mewujudkan mimpi mereka menjadi pengusaha sukses.

KM Talks merupakan salah satu program unggulan Kejar Mimpi Sukabumi yang bertujuan untuk memberikan edukasi dan motivasi kepada para remaja di Indonesia. KMS berharap dapat terus menyelenggarakan kegiatan-kegiatan bermanfaat lainnya untuk membantu para remaja mencapai potensi mereka