RAGAMBAHASA.com – Para pemain klub sepak bola asal Spanyol, Real Madrid diketahui dihadiahi mobil listrik dari pabrikan asal Jerman BMW.

Menariknya, mobil mewah yang mereka terima merupakan segmen elektrifikasi, yakni mobil listrik murni dan plug in hybrid.

Dalam akun Instagram resmi klub, beberapa pemain tengah berpose di depan mobil BMW barunya.

Melansir dari Tempo.co, sejumlah nama yang terlihat berpose bareng BMW tersebut adalah Vinicus Jr., Toni Kross, Nacho Fernandez, Eduardo Camavinga, Joselu, Luca Modric, Jude Bellingham, Dani Carvajal, Ferland Mendy hingga sang pelatih Carlo Ancelotti.

Modric dan Kross lebih memilih mobil listrik BMW iX. Kemudian Vincius, Nacho, hingga sang pelatih Don Carlo memilih Gran Coupe listrik BMW i4. Sedangkan Carvajal dan Bellingham lebih memilih mobil Plug-in Hybrid XM.

Sebagai informasi, mobil mewah tersebut juga dipasarkan di Indonesia dengan harga miliaran rupiah. BMW iX dijual dengan harga Rp 2.428.000.000, dan seri i4 dipasarkan Rp 2.108.000.000. Sementara Seri Plug-in Hybrid XM dibanderol Rp 6.362.000.000.

Spesifikasi BMW iX

Mobil listrik BMW iX

Melansir dari laman bmwstore.id, mobil ini dilengkapi teknologi BMW eDrive yang efisien dan penggerak semua roda dengan sepenuhnya elektrik. Selain itu, Sistem Operasi BMW 8 yang cerdas selalu memperbarui dirinya dan dapat dioperasikan sepenuhnya secara intuitif.

Dengan dua motor listrik bertenaga dan penggerak semua roda elektrik BMW xDrive, BMW iX menawarkan performa listrik yang luar biasa dan memiliki tenaga hingga lebih dari 500 hp.

Dengan tenaga sebesar itu mampu mendorong BMW iX xDrive dari kecepatan 0 hingga 100 km/jam dalam waktu kurang dari 5 detik.

Torsi yang tersedia secara instan dan akselerasi tanpa langkah dari keadaan diam memungkinkan BMW iX merespons secara tepat dan spontan setiap gerakan pedal akselerator.

Dengan kapasitas pengisian daya hingga 200 kW, Pemilik dapat mengisi ulang baterai BMW iX di stasiun pengisian cepat umum dari 10 hingga 80% dari total kapasitas dalam waktu kurang dari 40 menit.

Sementara di rumah, pemilik dapat mengisi ulang BMW iX xDrive50 menggunakan BMW Wallbox yang praktis dengan daya hingga 11 kW – dan mencapai daya baterai 100% dalam waktu kurang dari 11 jam.

Dengan daya tersebut, mobil listrik ini diklaim bisa menempuh jarak hingga lebih dari 600 km.

Spesifikasi BMW i4

Mobil listrik BMW i4

Masih mengutip dari bmwstore.id, BMW i4 dilengkapi dengan teknologi BMW eDrive generasi kelima untuk angka performa sporty – mencapai hingga 340 hp. Dengan jarak tempuh yang jauh hingga 591 kilometer dan lima kursi berukuran penuh yang luas.

Berkat perpaduan konsep drivetrain yang efisien, konstruksi ringan, desain aerodinamis, dan baterai bertegangan tinggi yang bertenaga, BMW i4 mampu menjangkau jarak hingga 520 km.

Teknologi inovatif, seperti pemulihan energi rem, membantu memperluas jangkauan dan mengurangi konsumsi energi hingga 4,5 km/kWh.