RAGAMBAHASA.com – Bodi mobil diesel atau bensin kalian sudah ada karatnya gaes? Jangan disepelekan ya, bisa jadi begini nantinya, siap-siap saja menyesal.

Ya, karat di bodi mobil merupakan hal yang harus dihindari. karena karat di bodi mobil dampaknya bisa bikin repot.

Karat menandakan terjadi oksidasi pada bagian di bodi mobil. Biasanya karat timbul karena tidak terlindungi lapisan anti karat atau pernis cat mobil.
Penyebab karat bisa karena ada air yang mengendap di bagian tersebut dalam waktu lama. Kalau sudah ada karat di bodi mobil, jangan dibiarkan terus menerus. Dilansir dari GridOto.com, apabila karat dibiarkan begitu saja, bisa menggerogoti logam dan bikin keropos.

“Menghilangkan karat itu lebih mudah dibanding memperbaiki keropos,” terang Pramanandana dari bengkel bodi Auto Look, Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Karena jika pelat bodi mobil sudah keropos, dipastikan karatnya sudah menyebar lebih jauh lagi. Jadi enggak ketahuan karatnya sudah dimana saja, tahu-tahu nanti timbul keropos baru.

Salah satu gejala bodi mobil keropos adalah cat mobil mulai terdapat bentol. Kalau cat mobil bentol, berarti menandakan keroposnya sudah pecah, jadi catnya bangun.

Kalau sudah begini, pelat bodi mobil yang keropos harus dipotong dan diganti dengan pelat baru.