RAGAMBAHASA.com || Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi laksanakan program rutinan jumsih keliling di objek wisata. kali ini jumsih dilaksanakan di kawasan taman pantai karanghawu Palabuhanratu Jumat (2/2/24).

Dikarnakan  Rumput di taman kawasan wisata Pantai Karanghawu, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, sudah mulai meninggi, Berakibat, estetika kawasan tempat wisata Karanghawu tersebut menjadi kurang baik.

Melihat hal itu, Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, menugaskan personelnya untuk memotong rumput tersebut. Tiga orang personel tampak merapikan rumput di taman pantai Karanghawu.

“Dikarenakan Rumput sudah meninggi maka Kita jadwalkan untuk jumsih potong dan rapikan sesuai perintah pimpinan. Sehingga lebih rapi dan enak dipandang,” ungkap koordinator kegiatan, Feby.

Tak hanya potong rumput taman, Feby dan dua personel lainnya juga melakukan perawatan terhadap beberapa titik yang diperlukan. Pihaknya membersihkan tembok dan sign Pantai Karanghawu yang tampak kotor.

“Kita maksimalkan pembersihan supaya enak dipandang. Apalagi ini menjadi giat rutin kami setiap hari Jumat. Kami juga mengajak masyarakat yang ada di situ untuk menjaga dan merawat tempat tersebut,” pungkasnya.