Ragam Bahasa – Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Paoji Nurjaman menggelar reses serap aspirasi di daerah pemilihan V  Kabupaten Sukabumi.

Pada Reses ke I tahun anggaran 2024 ini, Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Sukabumi menggelar rangkaian reses di 4 Kecamatan meliputi Desa Neglasari Kecamatan Nyalindung, Desa Bojong Tipar Kecamatan Jampangtengah, Desa Cicukang Kecamatan Purabaya, dan Desa Lengkong Kecamatan Lengkong.

“Di 4 titik reses Saya banyak menerima berbagai masukan serta usulan masyarakat terkait kebutuhan dan program yang akan diusulkan APBD untuk direalisasikan tahun 2025,” ungkap Paoji Nurjaman.

Lanjut Paoji, di Desa Bojong Tipar Kecamatan Jampangtengah dan Lengkong, aspirasi masyarakat difokuskan pada peningkatan infrastruktur, sektor pertanian, perikanan dan peningkatan UKM.

“Seluruh aspirasi menjadi catatan penting. Langkah selanjutnya seluruh usulan dipastikan akan menempuh tahapan mekanisme serta regulasi yang sudah di tentukan,” ungkap politisi dari fraksi PDI Perjuangan itu.

Dikatakan Paoji, sesuai mekanisme seluruh usulan masyarakat selanjutnya diinput dalam Sistem Informasi Pembangunan Daerah ( SIPD) dan untuk selanjutnya di agendakan masuk list anggaran pada tahun berikutnya.

“Dari reses ini alhamdulillah masyarakat setelah diberikan penjelasan dapat memahami teknis mekanisme tahapan usulan aspirasi,” jelas Paoji Ketua Komisi l DPRD Kabupaten Sukabumi.