RAGAMBAHASA.com || Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi dari Fraksi PAN, Dzulfikar Ali Hakim melaksanakan reses I Daerah Pemilihan (Dapil) III di Majlis Taklim Kedusunan 03 Bojong Kidul Desa Bojong Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi. (12/02/24)

Hadir dalam kesempatan tersebut tokoh ulama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, Kadus 03, warga masyarakat dan stakeholder yang turut mensukseskan kegiatan Dzulfikar menyampaikan, beberapa hal yang menjadi tupoksi anggota DPRD sehingga masyarakat tau apa fungsi dan manfaat anggota DPRD untuk masyarakat, jangan sampai masyarakat salah mengira bahwa fungsi DPRD sama dengan pemerintah.

“Pada dasarnya beda fungsi hal tersebut, pungsi DPRD ada tiga diantaranya fungsi Legislasi, fungsi budgeting dan fungsi pengawasan sedangkan pemerintah mempunyai pungsi eksekusi artinya DPRD hanya bisa mengusulkan,” bebernya.

Dirinya berharap, masyarakat mengerti bahwa keberadaan DPRD itu menjadi penyambung lidah jadi wakil masyarakat ke pemerintahan.

“Harapan, masyarakat tidak lagi ragu-ragu untuk menyampaikan keluh kesah dengan menyampaikan aspirasinya kepada anggota DPRD, karena sejatinya anggota DPRD adalah wakil masyarakat yang wajib menyuarakan apa yang menjadi aspirasi masyarakat ke pemerintah,” ucapnya.