RAGAMBAHASA.com || Dalam Rapat Dinas bulan April 2024, Dinas Pekerjaan Umum (DPU), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Dinas Peternakan (Disnak), dan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Sukabumi turut serta mengikuti acara yang digelar di Aula Sekretariat Daerah Kabupaten Sukabumi. Bupati Sukabumi, H Marwan Hamami, memimpin langsung rapat tersebut pada Selasa (16/4/2024) yang dipandu oleh Sekretaris Daerah Ade Suryaman.

Acara dimulai dengan penyerahan piagam penghargaan kategori peran aktif menjaga pasokan dan stabilitas harga beras di Kabupaten Sukabumi menjelang Ramadan atau Idul Fitri 1445 Hijriah kepada Pimpinan Bulog Cianjur oleh Bupati Sukabumi. Selain itu, juga dilakukan penyerahan santunan Jaminan Kematian (JKM) dan Beasiswa kepada Fariz Hidayat dan Eli Emawati, serta penyerahan santunan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) kepada Reza Alvian.

Selanjutnya, dilakukan penyampaian ekspose kinerja dari Baznas Kabupaten Sukabumi, Bulog Cianjur, dan Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi. Bupati Marwan Hamami dalam arahannya menekankan pentingnya peran pariwisata dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) serta menggerakkan ekonomi masyarakat. Beliau menegaskan bahwa pengelolaan pariwisata yang baik akan berdampak positif pada pembangunan suatu daerah.

Bupati juga meminta agar instansi kedinasan fokus dalam membantu meningkatkan PAD sesuai dengan target percepatan RPJMD 2021-2026. Beliau menekankan bahwa target tersebut harus segera tercapai pada akhir tahun 2024. Bupati juga menyoroti peningkatan jumlah pengunjung yang berwisata ke Palabuhanratu setiap tahunnya, dan mengingatkan pentingnya kolaborasi antar instansi dalam pengelolaan objek pariwisata untuk meningkatkan pendapatan secara efektif.

Pajak juga menjadi perhatian utama Pemerintah Kabupaten Sukabumi tahun ini dalam upaya meningkatkan pembangunan yang lebih baik. Bupati berharap agar kerjasama antara Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terus terjaga demi mewujudkan Visi Misi Kabupaten Sukabumi. Dengan demikian, diharapkan Kabupaten Sukabumi dapat terus berkembang dan memberikan manfaat yang maksimal bagi masyarakatnya.